Mengawal Komitmen Perbaikan Pelayanan Kesehatan di Kota Medan.

FITRA Sumut masih fokus pada isu perbaikanpelayanan kesehatan di Kota Medan, sebagaimana kita ketahui APBD Kota Medan sangat mendukung anggaran Dinas Kesehatan di Kota Medan, dibuktikan dengan alokasi anggaran yang cukup besar dari tahun ke tahun

2016 : Rp. 757 Miliar Lebih
2017 : Rp. 744 Miliar Lebih
2018 : Rp. 797 Miliar lebih

Alokasi anggaran Dinas Kesehatan Kota Medan Ini lebih besar daripada APBD Kabupaten Pakpak Bharat dalam setahun yang hanya senilai Rp. 617 Miliar dan atau Perubahan APBD Kota Gunung Sitoli sebesar Rp. 719 Miliar.

Seharusnya Alokasi Anggaran Dinas Kesehatan Kota Medan mendukung pelayanan yang lebih baik, tidak ada diskriminasi layanan kepada pasien dan juga infrastruktur yang ramah disabilitas dan ramah informasi.

Sejak tahun 2017 FITRA Sumut melakukan beberapa kegiatan untuk mengumpulkan semuan informasi dari lembaga-lembaga yang konsern pada isu pelayanan kesehatan di Kota Medan, ada beberapa masukan dan temuan yang kami kumpulkan dilapangan berkolaborasi dengan banyak pihak, selanjutnya kami akan bersama-sama mengawal komitmen perbaikan layanan kesehatan Pemko Medan, salah satunya adalah dengan mengawal adanya survey kepuasan layanan kesehatan di Kota Medan yang secara rutin dialokasikan pada APBD Kota Medan.

SALAM TRANSPARANSI

 

You May Also Like

About the Author: staff IT