Kelola Proyek Infrastruktur, Fitra Sumut: Warga Ngeluh, Pemerintah Sor Sendiri

Medan: Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinilai sor sendiri dalam mengelola proyek-proyek infrastruktur yang menyedot anggaran ratusan miliar rupiah. Sementara warga kota terus mengeluh lantaran penanganan banjir belum berjalan maksimal.

“Ini namanya pemerintah soor sendiri dengan proyek-proyek infrastruktur yang nilainya ratusan miliar rupiah, apalagi proyek yang berkaitan dengan penanganan banjir di Medan. Di lain pihak, warga terus mengeluh karena banjir belum juga teratasi saban kali memasuki musim penghujan,” kata Direktur Eksekutif Fitra Sumut, Rurita Ningrum, pada kegiatan bedah APBD Kota Medan tahun 2015 – 2016 di Sekretariat Fitra Sumut, Selasa (13/06/2016).

Menurut Rurita Ningrum, jika melihat besaran anggaran yang dialokasikan, seharusnya cukup memadai untun segala perbaikan yang dibutuhkan di beberapa ruas jalan di Medan dalam meminimalisir banjir.

“Tidak banyak warga yang tahu di mana program-program infrastruktur dilakukan, pengerukan parit, perbaikan jalan, perbaikan jembatan, penimbunan dan lainnya. Konon lagi jumlah anggaran yang dialokasikan pada tiap-tiap proyek tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, demi daulat rakyat atas anggaran didukung oleh lintas NGO/LSM/Organisasi Kepemudaan/Tim Hukum Profesional (Fitra sumut, LAPK, LBH Medan, Madrasah Anti Korupsi Pemuda Muhammadiyah) ersepakat membuka posko pengaduan masyarakat yang mengalami dampak kerugian atas lalainya pemerintah dalam memberikan rasa aman, rasa nyaman, di Sekretariat Fitra Sumut Jalan Kemiri 2 No. 23, Kel Sudirejo, Kec Medan Kota. (as)

sumber : inilahmedan.com

You May Also Like

About the Author: staff IT