Dokumen Foto,  Rilis Pers

Kampanye Aplikasi Pengaduan Berbasis Online LAPOR

Minggu 29 Juli 2019 -Pagi ini kami bersama Masyarakat Peduli Pelayanan Publik (MP3) Kota Medan melakukan kampanye aplikasi pengaduan berbasis online LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat).

Sosialisasi ini adalah untuk mempublikasikan kepada masyarakat khususnya di Kota Medan, agar jika mengalami permasalahan atau kendala dalam mengakses layanan publik dapat mengadukannya melalui aplikasi online; selain hemat biaya, tidak perlu sungkan bertemu para pihak/petugas, atau takut ditolak.

Hari ini kami juga menerima pengaduan langsung melalui form pengaduan yang kami sediakan, rerata masyarakat mengadukan infrastruktur yang berada disekitar tempat tinggalnya, yaitu jalan yang tergenang air hingga membuat jalan menjadi rusak, hingga pembangunan/perbaikan jalan yang menyebabkan rumah warga menjadi banjir, dan lain-lain.

Semua pengaduan akan kami tabulasi dan kami serahkan kepada OPD terkait, dalam dialog multipihak yang akan segera kami lakukan.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait LAPOR, MRK (Medan Rumah Kita) dan lain-lain untuk melaporkan pelayanan publik di Kota Medan, kami bersedia membantu untuk menerangkan lebih lanjut.